Unit Seni Fotografi – Ikatan Pegawai Bank Indonesia (USF-IPEBI) bekerja sama dengan Direktorat Perbankan Syariah Bank Indonesia menyelenggarakan Lomba Foto Nasional.

Tema: Kerja Keras
Foto diharapkan dapat menampilkan kegiatan atau nilai-nilai tentang bekerja keras misalnya kegiatan seorang atau kelompok orang yang sedang berusaha menghasilkan suatu produk/jasa, proses bekerja keras, unsur-unsur manusia yang sedang melakukan kerja keras, foto tentang semangat bekerja keras, dll. Foto diharapkan dapat menggambarkan kegigihan, keuletan dan pantang menyerah untuk mendapatkan suatu karya atau pencapaian.

Hadiah:
1 Pemenang I sebesar Rp 8 juta
1 Pemenang II sebesar Rp 6 juta
1 Pemenang III sebesar Rp 4 juta
10 Pemenang Harapan sebesar @ Rp 1 juta

Dewan Juri:
1. Goenadi Haryanto
2. Oscar Motuloh
3. Makarios Soekojo
4. Janu Dewandaru
5. Widarmanto

Kriteria Lomba:
1. Lomba Terbuka Untuk Umum dan tidak dipungut biaya (gratis).
2. Setiap peserta dapat menyerahkan foto cetak warna atau hitam putih hasil karya sendiri maksimal 3 buah dengan ukuran sisi terpanjang maksimal 30 cm. Foto belum pernah memenangkan lomba di berbagai event sebelumnya.
3. Pada sisi belakang setiap foto agar ditempelkan kertas dengan informasi sebagai berikut:
a. judul foto
b. nama peserta
c. nomor telp dan/atau HP
d. alamat email (jika ada)
4. Olah digital sewajarnya diperbolehkan, namun bukan merupakan penggabungan foto dan/atau HDR.
5. Foto yang dikirimkan tidak diperkenankan mengandung unsur provokatif, pornografi dan SARA. Panitia berhak untuk mendiskualifikasikan file foto yang dianggap mengandung unsur-unsur tersebut.
6. Panitia tidak bertanggung jawab terhadap adanya tuntutan pihak lain atas penggunaan fasilitas, lokasi, model, dan obyek lainnya dalam foto yang dikirimkan.
7. Foto diterima paling lambat 27 Juli 2010, pukul 13.00 WIB di sekretariat panitia dengan alamat:
Sdri. Evi Eliza (DINT/PTLN)
Bank Indonesia
Menara Syafruddin Prawiranegara lantai 4
Jl. MH. Thamrin No.2 Jakarta Pusat 10350.
8. Pemenang dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada acara penutupan di paviliun iB Showcase pada International Motor Show Hall D1 JIExpo Kemayoran Jakarta pada hari Minggu, 1 Agustus 2010 jam 16.00 wib. Pemenang wajib menunjukkan identitas diri yang masih berlaku dan menyerahkan file hires atau negative film.
9. Hadiah sudah termasuk kompensasi atas penggunaan foto-foto pemenang apabila foto tersebut digunakan untuk kepentingan penyelenggara.
10. Keputusan Juri Mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
11. Informasi lomba:
Sdr. Fadhil Nugroho HP.081 8899 150
Sdr. Priyo Hartono HP.0817 6373 253